RAGIT, MIE KUAH UDANG KHAS RAMADHAN


Aneka macam menu takjil puasa yang menggugah selera, bisa dipilih untuk menu berbuka puasa. Salah satunya adalah ragit. yakni mie kuah udang khas Ramadhan asal Indramayu Jawa barat yang banyak diburu warga untuk menu berbuka puasa.

Ragit adalah mie kuah udang khas indramayu, yang terdiri dari campuran mie terigu, dadar telur dan kuah santan udang yang dicampur berbagai macam sayuran.

Ragit menjadi sajian khas warga Indramayu pada saat bulan Ramadhan, karena hanya dijual pada saat bulan Ramadhan saja. Sehingga pada bulan-bulan lainnya, akan sangat sulit mendapatkan ragit, bahkan bisa di bilang tidak ada penjual yang menjajakan ragit. Para penjualnya pun, bisa dengan mudah kita jumpai di sudut-sudut kota Indramayu.

Selain harga yang sangat terjangkau, keunikan rasanya menjadi daya tarik pemburu ragit. Kelembutan mie terigu dan gurihnya dadar telur yang dipadu dengan lezatnya kuah santan udang bercampur berbagai macam sayuran, menjadi pemikat warga untuk menu berbuka puasa. Sehingga tidak heran, ragit menjadi salah satu jajanan yang paling banyak diburu warga pada saat bulan Ramadhan.

Untuk 1 porsi ragit, hanya dibanderol 2 Ribu Rupiah saja. Jadi dengan harga yang sangat terjangkau, kita dapat menikmati kelezatan ragit khas bulan Ramadhan warga Indramayu.

0 comments:

Post a Comment