SATE TULANG AYAM MUDA YANG RENYAH DAN NIKMAT


Sate biasanya cenderung menggunakan daging sapi, kambing maupun daging ayam. Namun sate yang satu ini berbeda, yakni sate tulang ayam muda. Karena menggunakan tulang itulah, sate tersebut banyak mengandung kalsium, yang baik untuk perbaikan tulang dan masa pertumbuhan anak.

Untuk membuat sate tulang. Sangatlah mudah. Pertama kali siapkan ayam muda, kemudian diambil bagian dada. Kemudian di potong-potong. Setelah itu, siapkan bumbu dapur, bawang putih yang di haluskan, merica , gula, garam, penyedap rasa, mentega yang telah di cairkan, tambahkan kecap manis, agar terasa manis. Kemudian di masukkan ke dalam potongan ayam.

Kemudian tulang ayam muda yang bercampur daging tersebut, di tusuk lalu di bakar, layaknya membakar sate. Agar sate tulang lebih matang, di butuhkan waktu lima belas menit untuk membakarnya, agar tulang tersebut matang. Setelah matang, sate kemudian di beri bumbu special tanpa menggunakan bumbu kacang.

Setelah selesai, sate siap dimakan. Sate tulang tersebut banyak mengadung kalsium, karena bahan dasarnya terdiri dari tulang ayam muda. Sehingga banyak mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan anak dan mencegah osteoporosis. Selain itu, rasanya lebih enak dan gurih dibanding dagingnya.

Menurut para penikmat sate tulang. Rasa sate tulang lebih renyah dan gurih, karena tulang muda yang ada di dalam daging, bisa di makan, dan rasanya lebih enak. Berbeda dengan sate yang lainya.

0 comments:

Post a Comment