GURIHNYA IKAN PATIN BAKAR BUMBU JAWA


Jika Anda penggemar daging ikan patin yang gurih, ada baiknya mencicipi menu ikan patin bakar bumbu jawa. Gurihnya ikan patin berpadu dengan aroma bumbu jawa yang khas rasa rempahnya dipadu dalam cita rasa bakar, tentu bisa menjadi pilihan santap siang Anda.

Ikan patin, termasuk ikan primadona dengan cita rasa dagingnya yang khas. Beragam cara memasaknya mulai dari digoreng hingga dijadikan asam manis. Di Rumah Makan Mercusi Jalan Raya Rawalo Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Anda bisa merasakan sensai gurihnya ikan patin bakar bumbu jawa.

Bumbu jawa yang khas cita rasa rempah jahe dan kunyit tentu pas dengan tekstur ikan patin yang berserat dan empuk ini. Setelah dibersihkan, ikan patin dicampur bumbu yang sudah dihaluskan agar meresap, didiamkan selama sekitar 10 menit. Ikan patin lalu dibakar sambil terus diolesi bumbu jawa ini. Lalu diolesi dengan kecap bercampur cabai merah, bawang merah dan tomat.

Karena bagian kulitnya agak keras, ikan patin bakar ini disajikan tanpa kulit agar daging yang empuk lebih berasa. Rasanya. Apalagi, harganya juga sangat murah, yakni per ons hanya 4.500 Rupiah.

0 comments:

Post a Comment