CANGGU RIGHT SURGA BAGI PARA SURFER


Dari sekian banyak petualangan yang ditawarkan di bali, surfing atau berselancar adalah salah satu petualangan yang paling diminati wisatawan asing maupun warga lokal. Salah satu lokasi yang paling digemari para peselancar adalah Pantai Pererenan Badung. Pantai yang dikenal dengan nama Canggu Right tersebut, memiliki karakter ombak yang sangat unik.

Udara segar dengan hamparan sawah hijau akan menyapa kita saat memasuki jalan menuju pantai Pererenan badung. Pantai yang terletak 15 kilometer arah barat denpasar ini, tidak hanya menawarkan keindahan pantai yang masih alami, tetapi juga surga bagi para surfer.

Setiap hari, ratusan peselancar dari luar negeri maupun lokal, akan berburu ombak di sepanjang pantai Pererenan hingga canggu. Berbeda dengan pantai kuta, menurut para peselancar, karakter ombak di pantai Pererenan lebih kuat.

Bahkan bagi peselancar profesional, ombak di pantai Pererenan yang memiliki ketinggian dua hingga tiga meter, dinilai memiliki arah terjangan ombak yang juga unik, yakni dari kiri ke kanan. Para peselancar dunia pun memberi julukan Canggu Right Beach.

Tidak hanya para surfer, penghoby fotografi juga menggemari kawasan pantai yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia ini. Bagi mereka, aksi pra surfer adalah obyek yang sangat menarik selain keindahan pantainya.

1 comment: