MENIKMATI BURGER DAN PIZZA GURAMI


Burger atau pizza, umumnya berasal dari daging sapi atau ayam. Bagaimana bila bahan utama burger dan pizza itu dari ikan gurami? Tentunya cukup nikmat terutama bagi mereka yang menjaga diri dari makanan berkolesterol tinggi.

Menikmati makanan impor berupa burger maupun pizza, kini tidak semata hanya berbahan utama daging ayam maupun sapi. Akan tetapi burger maupun pizza ternyata bisa diramu dengan ikan gurami. Seperti dilakukan sebuah rumah makan di Bilangan Antasura, Denpasar Bali yang mengandalkan dua menu utama yakni pizza dan burger gurami.

Untuk membuat burger gurami, tidak jauh beda dengan gurami daging maupun ayam. Mula mula, ikan diiris dan dicari yang tanpa tulangnya, kemudian dicincang hingga halur. Kemudian, gurami digoreng dengan bumbu secukupnya. Layaknya burger lain, setelah disiapkan roti, lalu ikan gurami dimasukkan dan dipanggang sampai siap saji.

Sedangkan untuk pizza gurami, juga mirip seperti pembuatan kue martabak. Bahan yang digunakan yaitu tepung terigu untuk kue, kentang. Sedangkan bumbu yang digunakan yaitu saos sambal pedas, keju. Cara pembuatanya yaitu adonan pizza dibuat seperti membuat martabak kemudian di atas tepung dibubuhi sambal pedas pizza dan dicampur sayur kentang dan ditambah ikan gurami yang telah dioseng oseng dengan wine. Selanjutnya, pizza siap dipanggang di dalam bara sekitar 5 menit. Pizza pun siap disajikan.

menurut para pengemar gurami baik berupa burger maupun pizza, sebetulnya makanan ini memang sering dijumpai di tempat lain, tetapi kali ini ikannya adalah gurami. Selain kolesterolnya rendah, juga nikmat dengan ikan segarnya.

Menurut pengelola rumah makan, untuk satu burger dijual 15 Ribu Rupiah, sedangkan satu pizza dijual 20 Ribu Rupiah. Selama ini, hampir 35 porsi habis untuk seharinya. Sebagian besar para penggemarnya adalah warga lokal.

Nah, bagi anda yang sedang berlibur ke Bali, tidak ada salahnya mencoba burger dan pizza gurami ini, karena tempat untuk bersantap pun sangat alami, berada di pinggir areal persawahan.

0 comments:

Post a Comment