MENIKMATI GURIHNYA TONGSENG BUNTIL BANDENG


Tongseng biasanya berbahan baku utama daging kambing. Namun, menu yang satu ini beda. Namanya tongseng bandeng. selain berbahan baku ikan bandeng, tongseng ini juga nikmat dimakan bersamaan dengan buntil pepaya yang juga berisi potongan daging bandeng.

Juwana Resto berada di kawasan oleh-oleh Jalan Pandanaran kota Semarang, Jawa Tengah. Disini, semua menu masakan berbahan baku ikan bandeng. ada sate, tongseng, bothok, buntil, bandeng asap, bakso bandeng dan lain-lain.

Salah satu menu favorit di resto adalah tongseng dan buntil bandeng berbalut daun pepaya. Bandeng yang dimasak adalah bandeng duri lunak. Bumbu yang dipakai adalah khas pesisir dengan aroma bawang yang keras, ditambah kuah rempah. Setelah kuah panas, lalu irisan bandeng dimasukkan, hingga mendidih. Nah tongseng bandeng sudah matang. tapi tunggu dulu. ada peneman tongseng nih. yaitu buntil bandeng pepaya.

Buntil adalah makanan khas Jawa. Bandeng dilumuri kelapa parut yang sudah diberi bumbu pedas. Lalu ditaruh di dalam lembaran daun pepaya yang sudah direbus, dan digulung. Kemudian dimasukkan dalam microwave agar panas yang empuk. Tongseng buntil banding pun siap disantap.

bagi penggemarnya, tongseng dan buntil bandeng bisa menjadi alternatif bagi yang menghindari makanan berlemak seperti daging kambing.

Harga menu ini sangat terjangkau. Satu porsi tongseng banding, hanya Delapan Ribu Rupiah. Sementara buntil bandeng tujuh ribu rupiah. sementara menu-menu lainnya antara Lima Ribu sampai 10 Ribu Rupiah saja.

0 comments:

Post a Comment