SATE BIAWAK BUMBU REMPAH, TAMBAH VITALITAS PRIA DEWASA



Mungkin sudah banyak orang mengkonsumsi biawak. Namun bagaimana rasanya jika sate biawak diramu dengan bumbu rempah khas jawa? Menu tersebut bisa Anda nikmati di kedai sate biawak yang berada di sepanjang bantaran Kali Cimanuk Desa Rambatan Kulon Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Disini, belasan kedai sate biawak berjejer dan siap melayani Anda.

Pembuatan sate biawak, sama seperti membuat sate pada umumnya. Namun, daging binatang reptil yang satu ini, sebelumnya harus direndam dengan air kunyit. Tujuannya untuk menghilangkan bau amis. Lalu, daging baru dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan menggunakan tusuk sate.

Daging biawak kemudian dibakar diatas batok kelapa yang telah membara. Setelah setengah matang, daging cilecupkan dalam ramuan bumbu rempah-rempah, hingga bumbu meresap ke dalam daging.

Ramuan bumbu khusus inilah yang menjadi rahasia kelezatan daging sate biawak. Setelah dicelupkan ke dalam ramuan bumbu khusus, daging kemudian dibakar kembali hingga matang. Sate biawak pun akhirnya siap untuk dinikmati. Namun, sate biawak akan terasa lebih nikmat, setelah dibubuhi sambal kacang dan kecap, serta perasan air jeruk limau.

Selain dikonsumsi sebagai lauk, sate biawak dipercaya bisa mengobati sejumlah penyakit, seperti penyakit kulit dan asma. Bahkan bagi pria dewasa, sate biawak dipercaya dapat meningkatkan vitalitas gairah dalam berumah tangga.

Menurut para penjual sate biawak, dalam 1 hari mereka bisa menjual minimal 500 tusuk sate biawak. Dengan harga yang relatif terjangkau, pembeli bisa menikmati kelezatan sate binatang reptil yang satu ini. Untuk 1 porsi sate biawak yang berisi 20 tusuk, pembeli cukup merogoh kocek sebesar 20 Ribu Rupiah.

Selain bisa di konsumsi sebagai lauk-pauk, Anda yang mempunyai keluhan seperti penyakit kulit, asma dan vitalitas pria dewasa, bisa mencoba menu alternatif yang satu ini.

0 comments:

Post a Comment