BEBEK JUDES PERAWAN YANG SULIT DI LUPAKAN

Daging bebek, memang sudah tak asing ditelinga, tapi mencicipi bebek judes perawan yang belum terjamah bebek pejantan dengan selera empuk di lidah memang sedikit terdengar aneh. Ini dapat ditemukan di sebuah kedai yang berada dikawasan Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kedai bebek tersebut memang patut anda kunjungi, jika ingin mencicipi menu bebek yang beda dari biasanya. Ya namanya unik, yakni bebek judes perawan. Sajian kuliner khas kota kembang tersebut selain memiliki citra rasa rempah dengan lidah terbakar, namun juga daging unggas tersebut belum terjamah pejantan.

Proses pembuatan bebek judes perawan ini, tidaklah sesulit yang di bayangkan.pertama tama,semua bahan disiapkan terlebih dahulu seperti, daging bebek dara yang usianya baru tiga bulan,bumbu rempah,garam,penyedap rasa, sayuran, hingga berbagai macam sambal mangga,untuk menghilangkan rasa bau amis.

Usai semua bahan lengkap, kemudian daging bebek perawan tersebut dipotong, lalu di rebus kedalam air hingga setengah matang. Setelah direbus, kemudian diangkat dan dilumuri bumbu rempah, garam hingga penyedap rasa. Setelah rata, kemudian daging bebekpun di goreng. Sepuluh menit digoreng diatas wajan, kemudian diangkat.

Bagi yang suka di bakar, daging bebek pun bisa diolah diatasa panggangan, dengan dilumuri kecap. Setelah lima belas menit digarang diatas bara, daging bebek pun siap untuk disantap.

Sejumlah pembeli mengaku, sangat menikmati menu varian tersebut, karena rasanya beda dengan daging bebek pada umumnya. Selain empuk dan gurih, juga membuat lidah terasa terbakar, lantaran sambalnya yang menusukserta namanya pun unik dan mudah di ingat, yakni bebek judes perawan.

Menurut pemilik kedai, ide pembuatan kuliner bebek judes perawan ini, karena kecintaanya terhadap daging unggas. Setelah dicoba ternyata respon dari para konsumennya cukup bagus. Nama perawan ini diambil karena bebek tersebut usinya baru tiga bulan. Sedangkan judes, kepanjangan dari juara pedas, lantaran rasanya menusuk lidah dengan rasa asam, karena adanya buah mangga dalam sambalnya tersebut.

Bila berkunjung ke kota kembang,cobalah menyempatkan waktu nya ke kawasan jalan lengkong besar, untuk mencicipi bebek judes perawan yang belum tersentuh jantan, hanya dengan merogoh kocek dua puluh tiga ribu rupiah, dijamin lidah anda pun merasa terbakar.

0 comments:

Post a Comment