MENCARI BIBIT UNGGUL DENGAN TURNAMEN SEPAKBOLA USIA 12 TAHUN

Akademi Wahana Citra Pesepakbola (WCP) atau sekolah pesepakbola Gresik menggelar turnamen sepak bola Usia 12 tahun selama dua hari. Turnamen yang diprakasai oleh mantan pemain Timnas Widodo C.Putro yang bertujuan sebagai ajang wadah komunikasi antar sekolah sepak bola yang banyak bertebaran di Kabupaten Gresik.
"Tujuan khusus turnamen yang kami adakan ini adalah untuk pembinaan pesepakbola usia dini karena sebelumnya belum pernah ada kegiatan serupa," katanya kepada wartawan, Sabtu (20/10/2012).

Menurut Widodo C.Putro, dengan semakin banyaknya pembinaan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti turnamen dan sebagainya, Gresik tidak usah lagi mencari pemain yang berbakat. Pasalnya, pemain yang berkualitas dasarnya berasal dari pembinaan usia dini.

"Setelah turnamen ini, kemungkinan kami akan menggelar kompetisi U-12 tingkat Jawa Timur. Karena itu, kami sangat berharap pihak-pihak tertentu bisa meneruskan agenda pembinaan pemain yang sudah dirancang," tuturnya.

Selain fokus pada kompetisi lanjut Widodo C.Putro, mantan pemain Petrokimia Putra Galatama dan Persija Jakarta itu juga mengusulkan agar di tiap kecamatan di Gresik ada fasilitas lapangan sepak bola yang memadai. Sebab, sarana dan prasana tersebut sangat penting dalam mendukung pembinaan pemain sepak bola yang berkualitas.

"Selama ini di daerah Gresik pembinaan bola terkendala sarana lapangan yang tidak memadai. Sehingga, pembinaannya hanya terfokus pada klub atau sekolah sepak bola (SSB) yang memiliki lapangan," ujarnya.

Pada turnamen WCP U-12 kali ini, di ikuti 12 klub se-Kabupaten Gresik dengan memperebutkan piala bergilir KONI Gresik, Trophy pemain serta alat-alat sepakbola.

0 comments:

Post a Comment