MENIKMATI PEMANDANGAN ALAM DENGAN KERETA TUA

Berwisata menikmati pemandangan alam, merupakan hal yang biasa. Namun bagaimana rasanya menikmati semilir angin alam pedesaan dan pemandangan yang indah dengan naik kereta tua? Di museum kereta Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa tengah, Anda bisa menikmati pemandangan alam pedesaan dengan kereta tua. Tak hanya itu, sajian stasiun kuno dan museum kereta juga menjadi sajian tersendiri dari wisata kereta api tempoe doeloe.

Museum kereta api ambarawa yang terletak di kota Ambarawa, kabupaten Semarang menyuguhkan wisata kereta api dengan pemandangan yang aduhai serta semilir angin sejuk alami.

Dengan membeli tiket seharga 10 Ribu Rupiah, kita sudah dapat menikmati perjalan kereta api menuju ke stasiun tuntang, yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari museum Ambarawa.

Untuk menikmati perjalanan ini, Anda bisa memilih gerbong yang sesuai dengan selera. Bagi yang ingin menikmati semilirnya angin pedesaan kabupaten Semarang yang dingin, dapat memilih gerbong terbuka, alias tanpa atap. Namun bagi yang takut kepanasan karena sengatan matahari, dapat memilih gerbong tertutup, alias gerbong dengan atap. Namun jangan kawatir, karena baik gerbong terbuka maupun terutup, sama sama dapat menikmati pemandangan dari pegunungan dan rawa pening yang alami.

Selain menikmati pemandangan dan sejuknya udara pedesaan, di wisata kereta ini, kita juga diajak untuk singgah di salah satu stasiun tua di kabupaten Semarang, yaitu Stasiun Tuntang. Setelah beristirahat sejenak di stasiun ini, kereta pun akan membawa kita kembali ke museum kereta Ambawara.

0 comments:

Post a Comment