NASI HIJAU TURUNKAN KOLESTEROL

Jika Anda menjaga diri dari makanan berkolesterol tinggi, tak ada salahnya mampir di salah satu rumah makan yang berada di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Kota Brebes Jawa Tengah. Di warung tersebut, tersedia menu nasi hijau, rendah kolesterol karena terbuat dari berbagai campuran sayur mayur.

Nasi yang disuguhkan adalah nasi yang dicampur dengan berbagai sayuran yang telah dihaluskan. Alhasil nasi putihnya berubah menjadi warha hijau.

Untuk melengkapi selera pelanggan, nasib hijau ini dilengkapi dengan lauk yang beragam, seperti ayam kampung goreng, ikan patin lengkap dengan sambal dan lalapannya.

Untuk membuat nasi hijau yang rasanya sangat gurih ini, tidak terlalu sulit. Bahan sayuran dihaluskan terlebih dahulu dengan cara diblender. Sayur mayur yang telah halus tersebut, kemudian di tumis dengan campuran bumbu rempah-rempah. Setelah tercampur rata, nasi pun dimasukkan, untuk di campur hingga rata.

Menurut para penikmatnya, nasi hijau ini memiliki rasa khas karena di campur dengan sayur mayur dan rempah-rempah alami. “rasanya gurih bercampur rasa sedikit pedas”, kata Sutini, salah seorang pelanggan.

Sejumlah pelanggan bahkan mengaku sengaja datang ke kedai makan ini untuk menikmati sensasi rasa khasnya, sekaligus berobat untuk menurunkan kolesterol.

0 comments:

Post a Comment