LUCUNYA PAMERAN SATWA LANGKA PIARAAN SISWA

Suasana berbeda tampak di halaman SMA Negeri 01 Kebomas, Gresik Jawa timur. Ratusan siswa tampak riang gembira melihat aneka jenis satwa piaraan teman-temannya sendiri yang di pamerkan dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional (17/12/2012.)

Beberapa jenis satwa yang di pamerkan antara lain, kucing, burung, iguana, anjing, hamster, musang serta ular yang selama ini jarang mereka temukan berkembangbiak di alam terbuka.

Sejumlah siswa bahkan mengabadikan kegiatan ini sambil berfoto dengan binatang yang dalam pandangan mereka cukup menakutkan dan menjijikkan, seperti ular dan lain sebagainya. “Awalnya, saya merasa takut, tapi sekarang merasa akrab”, ujar Puteri, salah seorang siswi.

Sejumlah siswa yang memamerkan binatang piaraannya tidak saja sekedar mempertontonkannay saja pada temannya. Melainkan juga menerangkan cara pemeliharaannya serta cara bergaul yang baik dengan satwa-satwa yang selama ini di kenal berbahaya.

Wisnu, salah seorang siswa pecinta ular, membawa belasan ular berbagai jenis, baik yang memiliki bisa berbahaya maupun yang jinak. Menurut Wisnu, hobi memelihara ular, sudah di tekuninya sejak kecil dan kini, Wisnu merasa lebih akrab dengan ular. “Ular-ular ini sudah menjadi teman keseharian saya”, katanya.

Pihak sekolah sengaja menggelar kegiatan ini, agar para siswa bisa kenal aneka jenis satwa langka secara langsung yang selama ini hanya mereka kenal dari buku pelajaran saja. Di samping itu, kegiatan ini menjadi kampanye peduli satwa untuk menjaga kesimbangan ekosistem.

0 comments:

Post a Comment