MANGUT BELUT, PEDASNYA BIKIN KETAGIHAN

Belut adalah salah satu biota air tawar yang dagingnya gurih, hingga banyak di suka para penikmat kulinher. Ya, hewan air inijuga dikenal mengandung protein tinggi. Di Jalan Sampangan Kota Semarang Jawa Tengah sebuah kedai yang menyajikan belut sebagai hidangan favorit. Dan resepnya pun dengan resep bumbu mangut khas pesisir yang ekstra pedas.

Banyak menu disajikan dalam kedai tersebut. Tapi yang paling khas adalah mangut belut. Ya, hewan air kaya protein tersebut, diproses melalui cara pengasapan sehingga berwarna hitam.

Bumbu mangut khas pesisir sendiri merupakan olahan bumbu rempah dan cabe yang ekstra pedas. Setelah bumbu mendidih dan tercampur, belut-belut besar ini pun dimasukkan. Setelah sekitar setengah jam. Mangut belut pun dihidangkan.

Bagi penggemar kuliner, mangut belut sampangan ini sudah akrab di telinga dan tenmtu juga di lidah. Citarasa bumbu rempah tradisional dan pedasnya cabe, dipadu dengan aroma belut yang sudah diasap, benar-benar menggugah selera.

Harga mangut belut ini cukup terjangkau. Cukup dengan merogoh kocek Lima Belas Ribu Rupiah, Anda sudah bisa menyantap se porsi mangut belut dengan potongan yang besar, sepiring nasi, serta segelas minum sesuai selera Anda.

0 comments:

Post a Comment