MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN TINGKAT TUJUH DI LERENG GUNUNG UNGARAN

Menikmati segarnya alam pegunungan dengan derasnya air terjun, sangat cocok untuk mengisi waktu berlibur. Air terjun Bidadari di lereng Gunung Ungaran Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang misalnya, layak masuk dalam agenda liburan Anda.

Suasana pedesaan yang khas dan alami langsung menyergap mata begitu Anda tiba di kawasan air terjun Bidadari. Sungai ber-arus deras, jembatan bambu dan areal persawahan hijau bertingkat, menjadi panorama pertama yang bisa Anda nikmati.

Hanya beberapa ratus meter saja Anda berjalan, air terjun bertingkat tujuh sudah ada di depan mata. Air terjun Bidadari tersebut sangat eksotis. Airnya mengalir deras menyusuri tebing-tebing batu sebelum akhirnya jatuh membentuk embung yang cukup dalam.

Para wisatawan bisa mendekati air terjun hingga persis di bawahnya. Bahakn, bisa mandi di kucuran air yang berada di tepian air terjun atau menceburkan diri ke dalam embung. Tentu saja harus hati-hati, karena di beberapa bagian batuan agak licin. Embung juga memiliki kedalaman hingga empat meter. Jadi pastikan Anda bisa berenang jika ingin menceburkan diri di embung.

Bagi anak-anak, akan lebih nyaman mencebur di aliran sungai kecil dan tidak dalam yang ada di bawah air terjun. Airnya jernih dan membentuk jeram-jeram kecil dan tidak berbahaya, sehingga cukup asyik untuk bermain-main.

Air terjun Bidadari termasuk salah satu tempat wisata baru di lereng gunung Ungaran. Sebelumnya air terjun ini sulit dijamah karena berada di areal terpencil dan jauh dari akses jalan. Sejak dibangunnya akses jalan dari kawasan wisata Bandungan menuju daerah ini, air terjun Bidadari kini menjadi magnet baru. Apalagi air terjun ini letaknya hanya 10 kilometer sebelah barat kawasan wisata Candi Gedongsongo yang sudah dikenal sebagai ikon wisata di kabupaten Semarang.

0 comments:

Post a Comment