GUNAKAN LAMPU PHOSPHOR, POLISI SIAP AMANKAN TAHUN BARU

Penerangan lampu yang kurang memadai di malam hari, kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, terutama juga keselamatan personel kepolisian. Karena itu, dalam mengamankan perayaan malam pergantian tahun, seragam dan peralatan personel kepolisian di Gresik Jawa Timur di lengkapi lampu phosphor (30/12/2012.)

Lampu phosphor adalah neon kabel menggunakan teknologi el wire yang bisa di potong dan di bentuk sesuai keinginan. Lampu led yang mampu bertahan selama dua jam inilah yang kemudian di pasang pada helm dan rompi personel kepolisian. Dengan demikian, meski bertugas dalam kegelapan, pengguna jalan bisa melihat aba-aba petugas dalam mengatur arus lalu lintas.

Menurut Kapolres Gresik, AKBP Achmad Ibrahim, penggunaan lampu phosphor baru pertama kali di gunakan petugas kepolisian, dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Apalagi, polisi kerap menjadi korban kecelakaan akibat kurangnya penerangan di malam hari. “Inovasi ini kita gunakan untuk keselamatan warga dan petugas sekaligus”, ujar AKBP Achmad Ibrahim.

Tak hanya di pasang pada helm dan rompi, lampu phosphor juga di pasang pada sepeda onthel dan sepeda motor polisi. Bahkan, sebagian dari 429 personel kepolisian gresi yang akan di terjunkan mengamankan tehun baru, juga di lengkapi gelang phosphor.

0 comments:

Post a Comment