MENIKMATI GADHO MIE, PERPADUAN GADO - GADO & MIE

Sebuah warung di Jalan Gambiran Umbulharjo Yogyakarjo menyediakan menu unik yakni sensasi olahan makanan baru bernama “Gadhoe mie plus wedang serai”. Gadho mie merupakan makanan perpaduan gado - gado dan mie. Gadhoe mie sama seperti gado - gado pada umumnya. Yang membuat lain adalah penyajian yang dipadu dengan mie putih dicampur dengan mie kuning khas bakmi desa.

Sayuran yang digunakan dalam gadho mie hampir sama dengan gado - gado pada umumnya. Yakni kacang panjang, toge, kentang yang direbus. Kemudian irisan kol, kobis, telur dadar, tahu goreng, lontong dan sambal kacang atau saus kacang, serta mie tentunya.

Satu persatu, mulai dari irisan lontong, mie dan aneka sayuran ditata dengan rapi di atas piring. Kemudian diberi telur dadar yang digulung sedemikian rupa sehingga menarik, ditambah irisan tomat serta sayuran segar lainnya, serta bakwan goreng. Terakhir diberi bumbu sambal kacang, atau saus kacang yang kental berwarna coklat. Nah gadho mie telah siap disajikan. Sensasi gadho mie, perpaduan antara gado - gado dengan mie semakin menarik karena disajikan dengan wedang serai atau minuman dari daun serai.

Jamal Widodo, pengelola warung mengatakan, sengaja menyajikan varian baru dari menu - menu yang sudah ada. Sebab jika menu - menu biasa kurang menarik perhatian. “Varian baru ini ternyata banyak peminatnya”, ujarnya.

Harga satu paket gadhoe mie dan minuman serai ini sangat murah dan sangat terjangkau, yakni hanya 10 Ribu Rupiah. Tentunya, menu ini sangat cocok bagi anda yang penyuka vegetarian.

0 comments:

Post a Comment