MENIKMATI KEHANGATAN WARUNG MAKAN MENU SERBA KUDA

Sebuah warung makan di Bantul Jogjakarta memiliki menu unik. Yakni warung sate kuda. Selain menu makanannya berasal dari daging kuda, minumannya pun juga serba kuda. Tak heran jika warung sate kuda yang berada di perempatan jalan wonosari KM 10, Piyungan, Bantul DIY tersebut lain dari warung pada umumnya, karena ditempat ini selain semua menu masakannya berbahan kuda, minumannya pun juga serba kuda.

Buka tiap hari ini mulai jam 9 pagi hingga 9 malam, warung tersebut tampak ramai ketika jam makan siang yang ramai oleh pelanggan dan konsumen yang lainnya.

Yang membuat pelanggan selalu datang lagi ke warung ini, selain menikmati masakannya yang enak, juga sajian minuman yang menambah kehanggatan tubuh, yakni teh dan jeruk panas kuda. Apalagi, panas, penyajian teh maupun jeruk kuda ini juga bisa mengunakan es, tergantung kesukaan Anda.

Teh dan jeruk kuda ini cara membutnya hampir sama dengan bisanya anda mebuat minuman, hanya saja di warung ini ditambah jahe gepuk, untuk menambah kehangatan tubuh.

Menyantap menu ditempat ini, menurut salah seorang pelanggan mengaku selain rasa masakannya enak juga membuat badan menjadi hangat, apalagi ditambah dengan minuman teh panas kuda ini badan terasa lebih bergairah.

Pemilik warung, Lokek, mengatakan, menu serba kuda ini menambahi kuda pada menu minumannya bermaksud selain dapat menambahkan menghangatkan badan karena teh maupun jeruk ditambahi jahe bakar gepuk. Juga untuk menarik konsumen untuk singgah di warungnya.

Memulai usaha warung sate kuda pada tahun 2006 ini, lokek saat ini sudah mempunyai beberapa pelanggan setia. Tidak hanya dari Jogjakarta saja namun juga beberapa luar daerah.

0 comments:

Post a Comment