IGA SAPI BAKAR BUMBU BALI, EMPUK DI LIDAH

Bagi Anda penggemar kuliner, tentu mengenal menu berbahan utama iga sapi, yakni tulang rusuk berbungkus daging dan urat. Ternyata iga sapit bisa diolah dalam berbagai menu masakan, salah satunya adalah dengan dibakar. Nah! sebuah kedai makan di Semarang Jawa Tengah menyajikannya dengan menu ‘Iga Sapi Bakar Bumbu Bali’ dan aneka sajian lainnya.

Kedai iga sapi Bali ini berada di Jalan Sibayak, Sisingamangaraja Semarang yang merupakan salah satu kawasan kuliner di kota ini. Disini, memang spesialisnya masakan iga sapi. Dari iga spi bakar kecap, iga sapi bakar gurih dan yang paling populer adalah iga sapi bakar bumbu Bali.

Iga-iga berukuran besar ini lebih dulu direbus dengan rempah hingga lunak. Baru kemudian iga dibakar dengan terus diolesi bumbu Bali. Dibolak-Balik sedemikian rupa hingga matng dan berwarna kecoklat-coklatan.

Baru kemudian disajikan di piring besar dan dihidangkan. Iga sapi disini sangat empuk. Dan untuk memakannya, pembeli cukup menyayatnya pelan dengan pisau. Lalu daging atau urat yang terpotong langsung bisa dinikmati.

Kedai iga sapi Bali ini cukup ramai. Terutama pada akhir pekan. Harga satu porsi yg berisi 2 potong iga bakar, 35 Ribu Rupiah. Seporsi iga yang besar-besar ini bisa dinikmati berdua.

1 comment:

  1. di madura ada sate lalat. makanan itu bisa dicari di pamekasan

    ReplyDelete