POLISI AMANKAN 3 MOBIL DIDUGA HASIL PENGGELAPAN LEWAT FACEBOOK

Lagi-lagi modus kejatahan baru lewat Facebook. Kali ini adalah kasus penggelapan mobil dengan modus memperdaya korbannya lewat Facebook. Dari hasil penyelidikan, kePolisian gresik jawa timur, berhasil mengamankan 3 unit mobil dari tangan seorang penadah, yang diduga bagian dari jaringan penggelapan lewat Facebook (14/02/2013.)

Waspadalah dengan ancaman kejahatan melalui media jejaring sosial, terutama bagi kaum hawa. Satreskrim polres gresik, berhasil mengamankan 3 unit mobil yang diduga hasil kejahatan dengan memperdaya korbannya lewat Facebook. 3 unit mobil ini, di amankan Polisi dari seorang penadah di Kecamatan Pasirian, Lumajang Jawa Timur.

Awalnya, Polisi menerima pengaduan korban ber-inisial TWP, seorang wanita warga desa balaiendah kecamatan balaiendah, bandung. Korban, mengaku mobilnya di bawa kabur pelaku ber-inisial MZ, warga surabaya yang di kenalnya lewat Facebook. Saat berkenalan, korban di janjikan akan di nikahi, dan meminta bertemu di sebuah SPBU di Gresik.

Dalam pertemuan tersebut, pelaku berpura-pura meminjam mobil Avanza milik korban dan selanjutnya, korban yang datang bersama anaknya di tinggal begitu saja di SPBU.

Setelah melakukan pengejaran, Polisi berhasil menemukan mobil korban di rumah seorang penadah ber-insial ka. Di samping mobil korban, ditemukan pula 2 unit mobil lainnya yang juga di dapat dari pelaku penggelapan yang sama. “ini tergolong modus baru dengan memanfaatkan Facebook”, ujar Kompol Kholilurrahman, Wakapolres Gresik.

Saat ini, Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku MZ dan rekannya berinisial NN.

Sementara, Polisi akan menjerat ka dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun kurungan.

0 comments:

Post a Comment