SI RAJA HEADING ALDO BARRETO, SIAP JADI TOP SKOR LAGI

Eks bomber Persiba Balikpapan, Aldo Barreto mengaku siap menjadi top skor lagi bersama Persegres Gresik United. Kini, pemain asal Paraguay tersebut menjadi idola bagi supporter Laskar Joko Samudro, terutama setelah mendapat julukan baru sebagai ‘raja heading’ 02/02/2013.)

Selama ini, nama Aldo Barreto di dunia sepakbola tanah air. Apalagi, aldo barreto pernah meraih gelar top skor di Indonesia Super League (ISL) musim 2009 - 2010 dengan torehan 19 gol, saat aldo membela PKT Bontang FC.

Striker kelahiran Paraguay ini menolak pinangan beberapa klub ISL dan justru memilih Persegres sebagai tim yang diperkuatnya di kompetisi Indonesia Super League musim 2012 - 2013 setelah hengkang dari Persiba Balikpapan.

Uniknya, Aldo mendapat julukan sebagai raja heading setelah sukses mengkoleksi 3 gol untuk Persegres melalui teknik heading. Tak hanya itu, 16 gol pernah di koleksinya melalui heading juga saat membela Bontang FC.

Menurut Aldo Barreto, julukan sebagai heading semakin memicunya untuk lebih serius kembali menmabah pundi-pundi golnya melalui sundulan kepala. “Julukan baru ini semakin mamacu saya untuk terus berprestasi”, ujarnya.

Tak hanya itu, Aldo Barreto bahkan bertekad kembali memperoleh gelar sebagai top skor musim ini dan sekaligus membawa persegres ke papan atas klasemen ISL.

Sementara itu, pelatih Persegres, Suharno siap mengembangkan potensi yang dimiliki aldo bersama skuad laskar joko samudro. Menurut Suharno, skill Aldo dalam teknik heading memang tidak diragukan lagi. Karena itu, pihaknya selalu membuka kesempatan padanya untuk terus berbenah.

Kini, public sepakbola Gresik berharap banyak dari Aldo Barreto agar tim kebanggaannya bisa mengukir sejarah di sepakbola nasional. Apalagi, manajemen telah mengalokasikan dana sebesar 30 Milyard Rupiah untuk mengantarkan Persegres ke papan atas klasemen ISL.

0 comments:

Post a Comment