NASI KELADI, COCOK BAGI PENDERITA DIABETES DAN KOLESTEROL

Bagi Anda penderita kolestrol dan diabetesmenu yang satu ini mungkin akan menjadi kabar gembira. Pasalnya ada menu bernama nasi keladi atau talas yang dipastikan aman bagi penderita kolestrol dan diabetes.

Hampir setiap hari restoran My Uncle di Komplek Perumahan Cemaran Hijau, Medan, Sumatera Utara selalu di penuhi pengunjung yang ingin menikmati menu khas restoran ini yakni nasi keladi atau talas.

Keladi dikenal sebagai obat antikolesterol dan diabetes. Rupanya, manfaat umbi-umbian itu telah menginspirasi pengusaha kuliner asal Medan, Sumatra Utara, untuk memadukannya dengan nasi. Diolah dengan aneka rempah dan sayuran, seperti wortel dan bawang putih, nasi keladi pun tersaji menggugah selera.

Sejumlah pengunjung restoran ini mengaku rasanya yang unik dan aroma keladi yang keluar dari nasi, menjadi daya tarik untuk mengkonsumsi menu nasi keladi. Selain itu menu ini juga baik untuk kesehatan. kandungan karbohidrat pada talas cukup tinggi yaitu 77,9%. Selain itu juga mengandung beberapa asam amino esensial, lemak, vitamin dan mineral.

Proses pembuatan nasi keladi sendiri cukup sederhana, keladi atau talas yang telah di bersihkan di rajang kecil-kecil. Setelah itu rajangan keladi yang telah di campur dengan rempah-rempah di goreng hingga harum.

Setelah itu baru kemudian di campur dengan nasi selama beberapa menit, baru kemudian nasi di kukus selama 15 menit. Untuk satu kilogram nasi, di butuhkan sedikitnya empat ons rajangan keladi.

Setelah nasi matang, baru kemudian di hias dan di beri ayam goreng untuk menambah selera. Pemilik rumah makan sendiri mengaku awalnya mencoba-coba memadukan nasi dengan keladi, untuk para penderita diabetes dan kolestrol. Namun tidak di sangka ramuannya diminati masyarakat.

Nah… jika Anda tengah berada di Medan, tidak ada salahnya mencoba menu nasi keladi ini. Apalagi harganya cukup terjangkau hanya 16.000 untuk satu porsi nasi keladi.

0 comments:

Post a Comment