NIKMATNYA WEDANG RONDE 10 RASA, PENGHANGAT TUBUH DI MUSIM HUJAN

Di saat musim hujan saat ini, minuman hangat tentu bisa mengusir rasa dingin. Dan di etiap daerah tentu punya minuman khas yang bisa menghangatkan badan. Nah, di kota dingin Salatiga, Jawa Tengah, terdapat wedang ronde yang terkenal dapat menghangatkan badan dan mencegah masuk angin. Disajikan dengan 10 rasa berbeda, minuman yang memadukan camilan dan air jahe hangat ini menjadi favorit warga di kala malam tiba.

Wedang ronde adalah minuman khas kota Salatiga dan kota-kota lain di Jawa Tengah. Bedanya ronde racikan Mak Pari, di kota Salatiga ini memiliki 10 rasa berbeda sehingga membuat penggemar ronde selalu memadati warung kecil ini setiap malam.

Dalam semangkuk wedang ronde biasa, biasanya berisikan irisan kolang-kaling, agar-agar, kacang tanah dan bulatan-bulatan ronde yang terbuat dari tepung ketan yang terasa manis, lalu diseduh dengan air jahe yang pedas dan hangat. Namun di wedang ronde Mak Pari yang ada sejak tahun seribu sembilan ratus lima puluh dua ini, wedang ronde divariasikan menjadi 10 rasa dengan isi yang berbeda sesuai pilihan pelanggan.

10 rasa yang dapat dipilih yaitu kacang hijau, rumput laut, coklat, susu, komplit, dan masih ada lagi rasa lainnya.

Bagi para pelanggan, baik dari kota Salatiga maupun daerah lain seperti Ungaran dan Semarang. Wedang Ronde Mak Pari ini memang berbeda dengan wedang ronde lainnya, sehingga membuat mereka tidak bisa beralih ke wedang ronde biasa.

Wedang ronde Mak Pari ini, terletak di jalan merapi, kota salatiga. Buka dari jam 6 petang, warung ronde Mak Pari ini selalu dipadati pelanggannya bila hari semakin malam. Dan bagi anda yang ingin mencoba nikmatnya wedang ronde 10 rasa ini, harus datang lebih awal karena warung ronde Mak Pari hanya buka hingga jam 22:00 saja, dan bila sedang ramai, wedang ronde dengan harga Rp 3.500 ini biasanya sudah habis sebelum jam 22:00.

0 comments:

Post a Comment