ESKRIM SEHAT BERBAHAN BAKU SAYUR-SAYURAN

Pasti banyak diantara anda yang gemar makan eskrim. Nah, sudah pernah mencoba eskrim rasa wortel, rasa mentimun atau bahkan rasa brokoli? Jika belum, maka eskrim buatan orang bandung ini patut anda coba. Eskrim ini murni berbahan baku nabati, jadi dijamin sehat dan tidak menyebabkan kegemukan.

Eskrim dengan berbagai bentuk pasti akan menggugah selera siapapun. Dengan rasa yang manis dijamin anda akan dengan enak menelannya. Rasa strawberi, coklat, atau vanila tentu sudah biasa di lindah Anda.

Tapi di kawasan lembang, kabupaten bandung barat, ada sebuah rumah makan yang menyediakan es krim dengan rasa sayur, sayuran dengan semua bahan baku berasal dari tumbuh-tumbuhan atau nabati. Terdapat 5 rasa yang menjadi andalan dari es krim ini yaitu rasa tomat, wortel, mentimun, kacang merah dan rasa jagung manis.

Cara pembuatan eskrim pun tidak sulit. Pertama-tama siapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan utama adalah sayur-sayuran, kemudian gula, bubuk pengental, whip krim, sirup serta susu kedelai.

Sayur-sayuran telebih dahulu kita cuci dengan air mengalir untuk membuang kotoran yang biasa menempel di sayuran. Selanjutnya sayur tersebut dibuang ujung-ujungnya untung menghilangkan bagian yang muda karena cenderung terasa pahit. Lalu, sayur tersebut kita peras hingga keluar sari pati yang berupa cairan.

Untuk menjaga kebersihannya, maka sari pati sayur tersebut kemudian dimasak hingga mendidih. Sambil dimasukan bubuk pengental khusus. Lalu dinginkan, kemudian campurkan bahan-bahan lainnya, lalu aduk hingga, merata dan pindahkan ke wadah khusus., untuk mempercepat pengerasan simpan ke dalam lemari pendingin, kurang lebih selama 4 jam hingga es benar-benar membeku.

Jika sudah membeku maka, es bisa disajikan dengan toping pilihan anda sendiri. Dan tak lupa, buah cherry untuk mempermanis rasa.anda juga bisa memesan dengan berbagai paduan rasa.

Es krim rasa sayuran ini menjadi hidangan penutup favorit tamu-tamu di restoran yang terletak di kawasan sejuk, bandung utara tersebut. Rasanya unik bahkan disukai oleh anak-anak.

Ide awal pembuatan eskrim berasal dari anak pemilik restoran yang sangat suka makan sayur. Namun untuk memberikan variasi berbeda, maka media eskrim dijadikan sebagai pilihan untuk makan sayuran, selain karena eskrim banyak penggemarnya, juga karena proses produksinya yang mudah.

0 comments:

Post a Comment