LUCUNYA KONTES KUCING SEHAT TINGKAT NASIONAL

Tak semua orang suka memelihara kucing. Di samping liar dan sering mengotori rumah, kucing juga kerap membawa penyakit yang membahayakan pemiliknya. Namun, kesan tersebut tidak tampak sama sekali saat kita menyaksikan kontes kucing sehat yang di gelar para pecinta kucing Nasional di Gresik Jawa Timur (19/05/2013.)

Bertempat di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, ratusan pecinta berlaga memperlihatkan kucing-kucing yang sehat, cantik dan lucu. Ratusan kucing berbagai jenis, mulai kucing persia, himalaya, eksotik hingga kucing kampung, ambil bagian dalam kontes kucing sehat yang di gelar para pecinta kucing yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Ada 2 jenis lomba dalam kontes kucing sehat kali ini, yakni kucing sehat dan kontes kucing. Untuk kucing sehat, tim juri menilai kesehatan kucing dari postur tubuh, warna bulu serta karakternya yang lucu. Sementara, untuk kontes kucing di nilai dari segi kesehatan dan bobotnya.

Sebelum mengikuti lomba, kucing-kucing ini terlebih dahulu di periksa kesehatannya, untuk memastikan jika kucing tersebut benar-benar bebas dari penyakit.

Menurut pemilik kucing, perawatan kucing-kucing ini hampir sama dengan merawat bayi manusia. Bahkan, mereka harus mengeluarkan biaya tidak sedikit terutama saat sakit dan pada saat proses melahirkan. “Suka dukanya sama dengan merawat bayi”, ujar Ela, salah seorang peserta asal Yogyakarta.

Kontes kucing yang di gelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun serikat karyawan petrokimia gresik ke 14 ini, di ikuti 117 kucing dari seluruh nusantara. Berbeda dengan pelaksaan kontes sebelumnya yang bersifat lokal, pelaksanaan kontes kali ini, lebih spesifik pada kucing-kucing sehat yang memiliki tingkat kelucuan dan bobot kesehatan prima.

Kontes kucing sehat yang di gelar secara rutin ini merupakan salah satu upaya menjadikan kucing sebagai binatang sehat, baik sehat bagi kucing maupun bagi pemiliknya.

0 comments:

Post a Comment