TERAPI LILIN UNTUK KESEHATAN TELINGA DAN PEREDARAN DARAH

Penyakit seperti pusing, migran, insomnia hingga stres salah satu pemicunya adalah berasal dari kotoran telinga. Beberapa cara dilakukan untuk mengeluarkan kotoran kuping seperti dengan cuttonbut dan lain-lain, namun cara tersebut beresiko lecet, namun kini ada cara aman untuk kesehatan kuping dengan cara terapi lilin. Bahkan terapi lilin juga dapat menyembuhkan stres, pusing, insomnia, masalah jamur di telinga, infeksi pendengaran, sisa toksis dari obat-obatan.

Terapi lilin memang masih asing bagi masyarakat banyak. Di namakan terapi lilin karena menggunakan alat berbentuk lilin, namun terbuat dari bahan kombinasi lenen dan sarang tawon yang diketahui dapat membunuh kuman dan jamur yang fungsinya untuk merangsang, mengangkat dan membersihkan seluruh kotoran di telinga.

Proses terapi lilin dengan malukan penotokan di simpul-simpul syaraf telinga, mata dan kepala. Kemudian salah satu lilin ditempelkan di salah satu telinga dengan posisi vertikal lalu ujung lilin dibakar panas dan asap yang dihasilkan akan masuk kedalam rongga-rongga telinga dan membuat tekanan didalamnya meningkat hingga membuat kotoran, bakteri dan jamur tedorong keluar dari telinga. Terapi kembali dilakukan ke telinga berikutnya sehingga lilin tersebut layaknya seperti vacum clener yang menyedot kotoran telinga.

Sembung, salah seorang terapist yang membuka klinik pegobatan lilin di Jl. Suryakencana, kota Sukabumi Jawa Barat misalnya mengatakan, penyembuhan terapi lilin sangat baik buat para pelajar, pegawai dan pekerja yang bekerja setiap hari merasa lelah karena pikiran yang mengakibatkan syaraf wajah dan kepala tegang, sehingga menyehatkan telinga terhindar dari pusing dan memperlancar aliran darah.

Terapi lilin, kata Sembung, konon berasal dari suku indian amerika dan kini mulai banyak diminati masyarakat. “Karena terbukti mampu menyembuhkan berbagai keluhan yang di sebabkan syaraf, hingga terapi ini banyak di gemari”, ujarnya.

0 comments:

Post a Comment