TEMPAT TISSUE HIAS IDUL FITRI, BANJIR PESANAN

Tempat tissue biasanya di taruh di ruang tamu atau ruang makan dengan kondisi apa adanya. Dengan sedikit kratifitas, seorang ibu rumah tangga di Gresik Jawa Timur berhasil membuat tempat tissue, menjadi hiasan yang elegan sehingga bisa menambah suasana bahagia saat Idul Fitri. Al-hasil, tempat tissue Idul Fitri itu pun, banjir pesanan (29/07/2013.)

Selama ini, tempat tissue jarang di bidik sebagai hiasan dalam melengkapi sajian di ruang makan. Hal tersebut menginspirasi, Yani Fitria Diana, seorang ibu rumah tangga di Jalan Usman Sadar Gg XV No. 15 Kota Gresik, untuk membuat hiasan tempat tissue Idul Fitri, dari kertas flanel.

Tak heran, jika hari-hari jelang lebaran seperti saat ini, kesibukan memenuhi pesanan pun, kian menyita waktunya. Pesanan dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Kalimantan, Sumatera terus berdatangan, meski pemasarannya hanya melalui media jejaring sosial.

Sesuai namanya, tempat tissue hias Idul Fitri, penuh dengan ornamen hiasan seperti kubah masjid, beduk, buah-buahan, bunga dan lain sebagainya.

Proses membuat tempat tissue hias ini sebenarnya cukup mudah. Mula-mula, dengan membuat ornamen hiasan menggunakan kertas flanel. Jenis hiasan pun, di sesuaikan dengan selera Idul Fitri. Hiasan-hiasan ini selanjutnya di tempelkan ke bagian atas tempat tissue hingga tampak elegan.

Menurut Yani, ide membuat tempat tissue Iduil Fitri ini berawal saat ada keinginan kuat mengisi waktu luangnya sebagai ibu rumah tangga serta sering melihat tempat tissue yang di suguhkan tanpa hiasan. Berbekal pengalaman kerja di rumah konveksi, Yani kemudian mencoba membuat hiasan tempat tissue dengan memanfaatkan moment Idul Fitri.

"Selama ini, tempat tissue sering di abaikan dan tampil apa adanya. Pdhal, bisa dihias utk menambah suasana bahagia Idul Fitri", ujarnya.

Disamping souvenir tempat tissue, Yani juga membuat hiasan toples Idul Fitri yang tak kalah juga peminatnya.

Akibat minimnya tenaga pembantu, dalam seminggu, Yani hanya mampu membuat tiga hiasan tissue saja, yang selanjutnya di kirim ke sejumlah pemesan dengan harga 120 Ribu Rupiah untuk setiap tempat tissue.

Bagi Yani, berkreasi membuat hiasan tempat tissu Idul Fitri, tak sekedar hanya membunuh waktu luangnya saja, melainkan juga mampu menambah penghasilan keluarganya.

0 comments:

Post a Comment