KEINDAHAN DANAU RANU KUMBOLO MENARIK MINAT ANAK-ANAK

Ranu kumbolo merupakan danau yang berada di lereng gunung Semeru tepatnya di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Lumajang Jawa Timur dan memiliki luas 5 hektar, berada di ketinggian 2500 di atas permukaan laut serta di kelilingi perbukitan padang sava yang masih alami.

Meski medan yang berat dan jauh. Ranu kumbolo di lereng semeru. Menjadi lokasi wisata alam kegemeraaan anak-anak baik dalam dan luar negeri, karena exsotika pemadangan alam bukit dan padang savana, serta danau yang indah dan masih perawan.

Meski harus berjalan empat sampai lima jam untuk bisa mencapai danau Ranu Kumbolo ini, anak-anak ini tidak mengeluh kecapaian.

Dengan kata lain, lokasi wisata ini sangat cocok untuk melatih anak-anak menjadi pendaki gunung serta menanamkan kecintaan pada alam sejak dini.

Biasanya, Ranu Kumbolo biasa digunakan sebagai kamp bagi pendaki Gunung Semeru. Inilah danau yang menyuguhkan pesona di tengah rute perjalanan puncak gunung Semeru.

Di danau ini terdapat persediaan air melimpah. Kondisi airnya bersih dari pencemaran karena pengunjung tidak diizinkan mandi. Begitu pula untuk mencuci, pengunjung tidak diperbolehkan mengalirkan air bekas cucian masuk kembali secara langsung ke danau.

0 comments:

Post a Comment