WISATA ALAM DAN SATWA, TUJUAN FAVORIT MENGISI LIBURAN BERSAMA KELUARGA

Bersamaan dengan liburan sekolah, kawasan Taman Wisata Lembah Hijau di Perbukitan Jalan Imba Kesuma, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, menjadi salah satu tujuan wisata keluarga, selain menawarkan nuansa alam lengkap dengan satwa langkanya, kawasan wisata ini juga sangat mudah dijangkau karena terletak di kawasan perbukitan di tengah pusat kota Bandar Lampung. Tak heran, ribuan pengunjung memadati kawasan wisata ini untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Nuansa alam perbukitan nan asri serta rimbunnya pepohonan di taman wisata lembah hijau, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Berbagai wahana menarik di sajikan untuk memanjakan para pengunjung. Salah satunya taman satwa langka. Di taman satwa ini, para pengunjung dapat bermain dan berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa burung yang cantik dan unik. Bahkan pengunjung dapat mengabadikan momen liburan yang mneyenangkan bermain bersama dua ekor kakak tua jinak.

Para pengunjung mengaku, meski mengaku awalnya takut, namun bocah kelas lima ini behasil berpose dengan burung bertengger di tangan. Sungguh bahagia, dan lebih menyenangkan lagi pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk aksi foto bersama satwa ini.

Untuk memuaskan pengunjung, pengelola Taman Wisata Lembah Hijau menyuguhkan sajian menarik selama musim liburan. Salah satunya gelaran musik musisi jalanan dengan menggunakan alat musik tradisional angklung. Dengan mengenakan pakaian khas, para musisi ini berkeliling areal wisata guna menghibur pengunjung layaknya pengamen.

Asyiknya lagi, aksi unik dan menghibur ini gratis, karena merupakan servis tambahan yang sengaja disiapkan pengelola. Puas berkeliling menikmati panorama alam dan bermain dengan satwa, pengunjung bisa melepas penat dengan bermain di taman air waterboom. Pyuuurr…,guyuran air laksana boom tumpah langsung menyiram pengunjung yang tengah mandi.

Selain menyajikan sejumlah wahana modern menarik seperti waterboom, saat ini pengelola tengah menyiapkan wahana satwa langka berupa burung pelikan, orang hutan, banteng, hingga beruang.

Dalam sehari, rata-rata pengunjung yang datang berlibur di taman wisata lembah hijau ini mencapai dua ribu lima ratus pengunjung. Jumlah ini di perkirakan akan terus mengalami peningkatan signifikan.

Lengkapnya wahana yang ditawarkan, serta jarak tempuh yang hanya sekitar lima belas menit dari jantung kota, membuat wisata lembah hijau menjadi tujuan wisata favorit untuk mengisi liburan di kota Bandar Lampung.





digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit

0 comments:


Post a Comment

Posting Terakhir

 
  • Melukis Daun Banyaknya daun kering berjatuhan akibat musim kemarau, mengispirasi siswa sekolah dasar di Gresik Jawa Timur, melukis di daun kering. Dengan kegiatan ini, siswa bisa memahami, jika sampah daun, bisa di manfaat....
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...