TERAPI MALAM HARI “BEKAM SAYAT SILET”

Pengobatan berbagai macam penyakit, tidak hanya dilakukan secara medis yang harus mengeluarkan biaya besar, tetapi dapat juga dilakukan melalui terapi pengobatan alternatif tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Terapi bekam silet contohnya, terapi bekam silet merupakan pengobatan alternatif yang di jalani Salohot, warga Mandailing Natal, Sumatera Utara selama 20 tahun. Ia hanya membuka prakteknya pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Menurutnya terapi pengobatan ini diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyangnya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Seperti masuk angin, darah tinggi, asam urat serta berbagai macam penyakit lainnya.

Terapi ini hanya mengunakan alat-alat sederhana, seperti botol kecil, potongan kertas bekas, lilin serta pisau silet.

Potongan kertas bekas dibakar, kemudian di masukkan kedalam botol, lalu ditempelkan kebagian tubuh yang terasa sakit selama beberapa menit.

Setelah bagian tubuh yang ditempel dengan botol tersedot, botol dilepas, lalu bagian tubuh yang ditempel langsung di sayat dengan silet, kemudian botol ditempel kembali dengan cara yang sama untuk mengeluarkan toksin atau zat racun yang ada di dalam tubuh melalui darah kotor.

Terapi ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari kalangan pejabat, pengusaha, sampai masyarakat ekonomi lemah karena Salohot tidak memasang tarif khusus. Apalagi, praktek terapinya di malam hari memungkinkan kesempatan luas bagi masyarakat untuk berobat karena tidak mengganggu aktifitas.

0 comments:

Post a Comment