3.641 PELAMAR CPNS LAMONGAN KEMBALIKAN BERKAS

Sampai dengan penutupan pendaftaran CPNS di Lamongan kemaren, tercatat sebanyak 4.663 pelamar yang mendaftar secara online. Sementara pendaftaran CPNS di Lamongan ditutup pada 17 September jam 19.30 WIB tadi malam.

Data tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan Ismunawan melalui Kabag Humas dan Infokom Mohammad Zamroni. Dari sejumlah pendaftar tersebut, baru sebanyak 3.641 pelamar yang mengirimkan berkasnya di BKD Lamongan.

“Sampai dengan jam 11.45 WIB ini (Rabu, red) tercatat ada 4.663 yang melamar CPNS di Lamongan. Jumlah ini dipastikan akan berubah karena pendaftaran online baru akan ditutup pada malam harinya, jam 19.30 WIB nanti, “ kata dia.

Disebutkan olehnya, dari berkas yang masuk ditemui sejumlah kesalahan. Seperti adanya ijazah yang tidak dilegalisir, ijazah yang tidak sesuai dengan formasi yang dilamar dan berkas yang salah alamat.

“Ada berkas yang karena dia melamar formasi untuk intnasi di provinsi dan pusat, tapi dikirimkan ke Lamongan, “ kata dia tanpa merinci berapa berkas yang salah tersebut.

Sedangkan dari sejumlah 3.641 berkas pelamar yang sudah masuk itu, didominasi oleh pelamar dari tenaga teknis sebanyak 1.624. Kemudian yang melamar untuk formasi guru sebanyak 905 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 1.624 orang.

Data di panitia seleksi nasional menyebutkan Lamongan tahun ini mendapat alokasi sebanyak 75 formasi CPNS. Terdiri dari 25 formasi tenaga guru kelas, 20 formasi tenaga kesehatan, dan 30 tenaga teknis.

Lamongan terakhir kali melakukan penerimaan CPNS dari jalur umum pada tahun 2009 untuk sebanyak 436 formasi. Yakni terdiri dari 142 formasi tenaga guru, 153 formasi tenaga kesehatan dan 141 formasi tenaga teknis. Kala itu, tercatat sebanyak 14.777 surat lamaran yang masuk ke BKD.



digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit

0 comments:


Post a Comment

Posting Terakhir

 
  • Melukis Daun Banyaknya daun kering berjatuhan akibat musim kemarau, mengispirasi siswa sekolah dasar di Gresik Jawa Timur, melukis di daun kering. Dengan kegiatan ini, siswa bisa memahami, jika sampah daun, bisa di manfaat....
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...