"GARANG ASEM BEBEK", KULINER KHAS JAWA PESISIR

Bagi anda penggemar kuliner, menu garang asem khas jawa pesisir, perlu Anda coba untuk melengkapi koleksi kuliner yang pernah Anda cicipi. Di Semarang Jawa Tengah, sebuah kedai menyajikan menu garang asem yang beda dari yang lain. Garang asem yang biasanya berisi potongan daging ayam, di kedai tersebut disajikan dengan isi potongan daging bebek. Lalu, bagaimana citarasa garang asem bebek ini?.

Kedai Bebek Kendil berada di kawasan kampus Undip Pleburan Semarang. Tepatnya di jalan Kusumawardani. Beragam menu bebek tersaji disini. Nah, salah satu yang khas adalah garang asem bebek. Garang asem sendiri adalah resep khas jawa pesisir, yang berasa pedas dan asam.

Bumbu garang asem berupa racikan bawang merah & bawang putih,tomat hijau, belimbing wuluh, asam, cabe, garam, dan sedikit rempah. Potongan dging bebek ditaruh di lembaran daun pisang. Lalu diberi bumbu yang telah diracik. Daun pisang lalu dilipat menjadi bungkusan berisi bebek dan bumbu. Lalu direbus selama lebih kurang lima belas menit. Nah! garang asem matang dan siap disajikan.

Tak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Untuk menikmati menu khas jawa pesisir ini. Dengan membawa 20 ribu rupiah, Anda sudah bisa menyantap seporsi garang asem bebek plus nasi dan minumannya. Maknyus kan?

0 comments:

Post a Comment