MASAKAN SERBA PEDAS DALAM KULINER JEPUN

Anda penggemar masakan pedas? Yang satu ini perlu di coba. Warung Jepun yang terletak di kawasan Harjamukti Pinggir Kota Cirebon menawarkan aneka macam sambal yang membuat masakan ini diburu para penggemar pedas, karena sensasi beraneka campuran cabe berpadu dengan aneka ikan-ikanan. Jepun berarti cabe rawit, dimana menu-menu yang ditawarkan mengandung unsur sambal. Karena itu, tidak heran jika warung ini tak pernah sepi dari pengunjung terutama menjelang petang hari.

Hampir setiap pengunjung memesan menu favorit antara lain, sambal edan super pedas, sambal terasi matang hingga sambal belut, yakni sambal yang di campur dengan belut.

Proses pengolahan beraneka sambal pun sangat sederhana. Sebelum membuat sambal, berbagai bahan yang akan digunakan disiapkan terlebih dahulu, mulai dari cabe, garam, trasi hingga bumbu penyedap. Setelah bahan-bahan siap, sebelum dilembutkan, bahan cabe rawit digoreng terlebih dahulu untuk selanjutkan dilembutkan dengan menggunakan cobek. Untuk sambal terasi misalnya, cabe rawit atau Jepun dicampur dengan terasi yang sebelumnya telah dimatangkan. Sambil menunggu sambal selesai dilembutkan, berbagai ikan-ikanan yang disesuaikan dengan pesanan konsumen mulai digoreng, mulai dari ayam, udang, hingga ikan laut, seperti ikan kakap.

Agar tidak terasa amis, tingkat kematangan ikan maupun daging ayam juga harus sempurna termasuk daging bagian dalam. Bagi penikmat yang tidak suka menu yang mempunyai kandungan lemak, berbagai menu seperti tempe dan tahu juga tersedia disini. Nah, bagi anda penyuka pedas, menu ini sangat cocok, menjadi pilihan untuk anda. Dijamin pedas hingga membuat penikmatnya berkeringat.

0 comments:

Post a Comment