NASI BAKAR MERANGGI, LEZAT MENGGUGAH SELERA

Beragam nasi seperti nasi goreng, barangkali sudah biasa kita nikmati, tapi bagaimana jika menikmati nasi bakar ikan teri dipadu dengan sate meranggi? Tentu rasanya amat lezat. Nasi bakar meranggi ini menjadi menu andalan Rumah Makan Tengger yang berlokasi di Jalan Raya Pantura Surabaya-Probolinggo, Jawa Timur.

Memasak nasi bakar ini terlihat sederhana. setelah dipersiapkan nasi punel sebagai bahan dasar. bumbu-bumbu seperti bawang merah, cabe merah dan daun bawang ditumis menjadi satu, kemudian ikan teri khusus dimasukkan ke dalam masakan bumbu. Bumbu bercampur ikan teri selanjutnya dimasukkan ke dalam sebuah wadah berisi nasi kemudian dipanaskan beberapa saat hingga beraroma. Selanjutnya, nasi bumbu dibungkus dalam lembaran daun pisang dan dibakar diatas api. agar memiliki rasa khas, pembakaran dilakukan tidak disentuhkan langsung dengan api.

Sejumlah pelanggan mengaku ketagihan menikmati sajian nasi bakar meranggi ini, lantaran nasi bakar begitu gurih dengan cita rasa lembut. Ditambah dengan kelezatan sate kambing hingga semakin cocok dan diyakini menambah vitalitas tubuh. Menurut pengelola rumah makan, nasi bakar meranggi sebelumnya ditujukan kepada mereka yang senang bepergian sebagai pilihan makanan karena lebih mudah dibawa dan disantap.

Harga yang dipatok pun cukup pas dengan hanya merogoh kocek 20.000 Rupiah, kita sudah dapat menikmati nasi bakar bersama sate kambing meranggi.

Bagi mereka yang tengah melakukan perjalanan jauh, menu nasi bakar meranggi bisa menjadi pilihan.

0 comments:

Post a Comment