BELALANG GORENG YANG GURIH TINGKATKAN VITALITAS KAUM PRIA

Belalang yang sering kita jumpai di sawah, ternyata memiliki rasa gurih dan renyah. Di Lamongan Jawa Timur, sebuah warung sederhana menyediakan menu khusus berupa belalang goreng yang dipercaya meningkatkan vitalitas kaim pria, menurunkan kolesterol serta melangsingkan tubuh.

Adalah Wenah (50 tahun) warga Desa Sembung Kecamatan Sukorame, Lamongan yang telah membuka usaha penjualan belalang goreng selama 16 tahun di warungnya yang sederhana. Awalnya hanya iseng saat suaminya minta digorengkan belalang hasil tangkapannya. Seiring berjalannya waktu, banyak warga sekitar yang memintanya menggorengkan belalang. Akhirnya, Wenah pun berinisiatif menjual belalang goreng.

Untuk mendapatkan belalang dalam jumah besar, yakni 5 sampai 10 Kg belalang hidup perhari, Wenah membelinya dari para pemasok di kampungnya serta beberapa warga di desa lain dengan harga 50 Ribu Rupiah setiap Kilogramnya.

Rata-rata, pelanggan yang datang memilih menikmati belalang goreng di warung Wenah, karena belalang masih hangat dan harum, meski tidak sedikit pula yang membawa pulang untuk dinikmati di rumah. Disamping sebagai camilan, belalang goreng juga terasa nikmat dijadikan lauk pauk nasi.

Dalam sehari, Wenah mengaku mendapatkan omset penjualan belalang mencapai 500 ribu hingga 1 Juta Rupiah setiap harinua. Jika pelanggan ramai, bisa mencapai 1,5 Juta Rupiah.

"Selama 16 tahun berjualan, omsetnya pasang surut. Tapi karena sekarang musim belalang dengan kualitas bagus, waring saya lumayan ramai", ujar Wenah.

Untuk menggoreng belalang sangat mudah. Mula-mula, belalang mentah dicuci kwmudian kotorannya dibuang. Setelah dicampur dengan bumbu khusus, lalu digoreng hingga warnanya terlihat kecoklatan.

Menurut para penikmatnya, belalang goreng memiliki khasiat meningkatkan vitalitas kaum pria, menurunkan kolesterol serta melangsingkan badan bagi kaim wanita pasca persalinan.

0 comments:

Post a Comment