NIKMATNYA MINUM KOPI DI AGROWISATA KEBUN KOPI

Menikmati secangkir kopi luwak plus gula merah di tengah perkebunan kopi mempunyai sensasi tersendiri. Seperti yang terjadi di lokasi Wisata Agrokopi Gunung Gumitir Jember Jawa Timur. Selain menyuguhkan sajian kopi khas dari perkebunan, penikmat kopi dimanjakan dengan panorama alam yang menyegarkan dan memanen sendiri kopi dari pohonnya.

Wisata agrokopi ini berada di pegunungan Gumitir Kabuaten Jember. Gumitir sendiri merupakan suatu kawasan di perbatasan Jember dan Banyuwangi. Perkebunan yang terletak di ketinggian 624 meter dari permukaan laut dan berjarak 39 km dari kota Jember ini dengan kopi jenis robusta dan luwak.

Perbedaan kopi dengan kopi-kopi lain adalah cara menikmatinya.di wisata agro kopi ini, kopi dinikmati dengan gula merah. Cara meminumnya pun berbeda dengan meminum kopi biasanya.

Penikmat kopi harus menggigit lebih dulu gula merahnya baru kemudian meminum kopi dari cangkirnya. Untuk itu, penyajian kopi dipisah dengan gula merah.kopi luwak gula merah ini sangat pas diminum bersama jajan gorengan seperti tahu petis, singkong keju dan tempe goreng yang masih panas.

Sensasi lain meminum kopi di tengah perkebunan kopi adalah panorama alam dan udaranya yang indah dan segar. Pengnjung wisata agro kopi juga diperbolehkan memanen kopi dari pohonnya.harga secangkir kopi luwak 50 ribu rupiah sedangkan kopi robusta 10 ribu rupiah.

0 comments:

Post a Comment