SOTO KALKUN RENDAH KOLESTEROL KAYA PROTEIN

Soto dengan daging ayam ataupun soto sapi mungkin sudah biasa kita nikmati, namun bagaimana jika soto dengan daging burung kalkun? Burung kalkun dikenal memiliki bulu indah dan berukuran cukup besar. Namun jangan kaget, saat dagingnya dibuat sebagai bahan utama soto, amaka Anda akan merasakan sensasi luar biasa. Mungkin terasa asing bagi kita, namun soto kalkun ini dikenal memiliki protein yang cukup tinggi serta rendah kolesterol sehingga sangat baik bagi kesehatan.

Meski termasuk menu soto baru di wilayah kabupaten semarang, namun soto kalkun ini, telah menyedot banyak sekali pelanggan yang penasaran dengan rasa soto kalkun. Dalam satu mangkuk soto kalkun ini, memang tampak sama dengan soto ayam maupun soto sapi, namun karena daging kalkun serta kaldu kalkun yang dipakai untuk racikan soto, tentu memiliki rasa yang berbeda dengan soto pada umumnya.

Para pelanggan yang mampir di warung soto kalkun dua ibu, yakni di Jalan Raya Semarang Jogjakarta, atau tepatnya di depan Terminal Bawen, rata rata menyukai rasa soto yang sedikit unik dengan rasa manis - gurih serta tekstur daging yang menyerupai daging sapi namun lebih empuk.

Ide unik untuk membuka warung soto kalkun ini, berawal dari sekedar coba-coba. Namun, permintaan terus meningkat sehingga dilanjutkan dengan mendirikan warung. Untuk merintis warung soto kalkun ini, Retno handayani (Pemilik warung), bersusah payah membangun peternakan kalkun, karena mahalnya harga kalkun di pasaran indonesia.

Karena daging kalkun ini berbeda dengan daging sapi atau ayam, maka proses memasaknya pun berbeda. Dengan bumbu jahe, sere, bawang putih serta lada, daging kalkun terlebih dahulu dimasak selama 2 jam lebih, agar daging kalkun terasa empuk, sementara air proses memasak kalkun digunakan sebagai kaldu kuah soto.

untuk satu porsi soto kalkun memang lebih mahal dari soto ayam maupun soto sapi, yaitu 7500 rupiah. Selain menyajikan soto kalkun sebagai menu utama, warung soto kalkun , juga menyajikan nasi goreng kalkun, serta sate kalkun.dengan harga sepuluh ribu rupiah serta tiga ribu lima ratus per tusuknya untuk sate kalkun.

0 comments:

Post a Comment