PECAK BAUNG BUMBU MENTAH YANG SEDAP

Anda penggemar pecak? Masakan dengan santan bercampur bumbu mentah yang rasanya sulit dilupakan. Salah satu yang harus Anda cicipi adalah Pecak Ikan Baung, jenis ikan sungai yang dagingnya empuk dan gurih.

Cara memasaknya cukup dengan menyiramkan santan dan bumbu rempah mentah hingga membuat pecak terlihat lebih segar. Apalagi kalau disajikan pedas dengan cabe merah yang diulek lembut. Rasanya lebih menusuk.

Ikan Baung khas sungai yang masuk dalam kelompok catfish tawar sejenis lele ini bertekstur daging liat. Paling pas dimasak dengan pecak. Rasanya lebih meresap dan pedasnya menambah sensasi.

Karena bumbu mentah, cara memasaknya juga sangat sederhana. Ikan baung yang sudah dibersihkan digoreng dulu agar matang dan dagingnya gurih. Bumbu bawang. Jahe dan cabe serta kencur dihaluskan lalu dicampur dengan santan masak. Ikan baung yang telah digoreng lalu dimasukan dalam kuah santan. Ikan baung pun siap dihidangkan.

Di Restoran Merkusi Jalan Raya Rawalo Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, harga satu porsi pecak baung hanya 12 ribu rupiah. Selain pecak baung, Restoran Merkusi juga menyediakan aneka masakan ikan khas sungai di Kabupaten Banyumas.

0 comments:

Post a Comment