9 CARA AGAR LUKA CEPAT KERING SECARA ALAMI

Luka bisa terjadi pada siapa saja baik orang dewasa maupun anak kecil. Bila anda mengalami luka cukup serius dan tidak ditangani dengan benar akan menimbulkan nanah pada luka anda. Agar luka anda cepat kering, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

1. Air bersih Ini merupakan langkah awal agar luka anda tidak menimbulkan bakteri atau virus yang dapat memperparah luka anda.

2. Madu
Anda cukup mengoleskan madu ke luka anda dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas luka anda dengan air hangat, lakukan cara ini sampai luka anda benar-benar mengering dan noda bekas luka anda bisa hilang.

3. Minyak tawon
oleskan minyak tawon ke bagian luka. Lakukan sampai luka anda kering. Keunggulannya selain cepat mengeringkan luka penggunaan minyak tawon juga tidak menimbulkan perih dan rasa kaku di luka anda.

4. Gula atau tebu
Taburkan air tebu atau gula pada luka dan diamkan sebentar. Lakukan secara rutin agar kuman dan bakteri di luka bisa mati.

5. Hindari luka basah
Selain menggunakan obat tradisional, cara agar luka cepat kering yaitu anda usahakan agar luka anda tidak sampai basah. Karena luka yang basah karena terkena air atau keringat, akan membuat luka anda kering dalam waktu yang lama.

6. Biarkan terbuka
Untuk anda ketahui, kebiasaan anda menutup luka malah akan membuat luka anda menjadi sulit untuk kering. Jadi untuk membunuh bakteri ini sebaiknya anda membuka luka anda agar cepat kering.

7. Hindari gesekan
agar luka cepat kering, usahkan meminimalkan gesekan pada luka anda. Biasanya gesekan ini akan membuat luka anda semakin parah, dan sulit untuk sembuh dan kering.

8. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein
Selain cara agar luka cepat kering anda lakukan dari luar, anda juga dapat melakukan dari dalam. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Makanan yang mengandung bisa berupa sayuran maupun buah-buahan.

9. Jangan mengelupas luka
Biarkan saja luka anda, karena biasanya luka yang mengering akan mengelupas dengan sendirinya.



digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit

0 comments:


Post a Comment

Posting Terakhir

 
  • Melukis Daun Banyaknya daun kering berjatuhan akibat musim kemarau, mengispirasi siswa sekolah dasar di Gresik Jawa Timur, melukis di daun kering. Dengan kegiatan ini, siswa bisa memahami, jika sampah daun, bisa di manfaat....
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...