KEINDAHAN PULAU MOYO SUMBAWA SEPERTI SURGA DUNIA


Pulau Moyo merupakan pulau wisata yang dikenal dengan keindahan alam dan taman bawah lautnya yang menawan. Pulau ini berada di sebelah utara pulau Sumbawa dengan luas 350 km2, dengan garis pantai 88km dan ketinggian maksimum 671 meter. Keindahan yang istimewa membuat pulau moyo ini banyak didatangi para wisatawan dan tidak sedikit para tokoh terkenal yang berkunjung ke pulau ini seperti Pangeran William dan pesepakbola Manchester United Edwin Van Der Sar. Tidak hanya itu pulau moyo ini juga di gemari para pasangan yang baru menikah sebagai tempat bulan madu yang romantis.

Inilah 4 pantai wisata terpopuler di pulau Moyo yang banyak di gemari para wisatawan:
1. Pantai Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir yang berlokasi di ujung selatan pulau Moyo tidak hanya memiliki pasir putih yang menawan, namun keindahan bawah lautnya juga sangat memanjakan wisatawan. Aneka terumbu karang yang cantik yang berhiaskan aneka jenis ikan akan anda jumpai saat mengexplore bawah laut pantai tanjung pasir ini. Di area pantai ini juga terdapat tempat-tempat untuk bersantai dengan view yang romantis.

2. Pantai Air Manis
Berpetualang di pantai ini akan memberikan kesan yang special apalagi bersama pasangan, anda bisa melakukan camping, snorkeling dan diving di pantai ini, keindahan bawah lautnya seperti warna-warni terumbu karang dan biota bawah lautnya akan membuat anda lupa daratan, dan uniknya di kawasan ini terdapat sebuah hutan tropis yang dihuni oleh beragam jenis hewan seperti burung kakatua, rusa, babi hutan dan lainnya yang akan membuat petualangan anda lebih seru.

3. Pantai Poto Jarum
Kawasan ini juga memiliki pemandangan pantai yang cukup indah dan tak sedikit yang menjadikan pantai ini sebagai tempat untuk berjemur sembari menikmati view laut yang menggoda.

4. Pantai Brang Sedo
Di kawasan ini juga terdapat sebuah pantai yang indah dengan view yang masih alami, di area brang sedo ini pengunjung bisa melakukan aktivitas berkemah dan aktivitas lainnya seperti diving dan snorkeling.

0 comments:

Post a Comment