HIDUPKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG, TNI DAN WARGA BERSIHKAN TERMINAL

(GRESIK) Komandan Koramil Kebomas Kabupaten Gresik beserta anggota dan sekitar 50 warga Desa Giri bergotong royong membersihkan areal Parkir ziarah yang banyak di tumbuhi rumput liar, serta menambal bangunan yang rusak ringan. Semangat gotong royong antara TNI bersama masyarakat ini berlangsung Jumat pagi.

Guna menghidupkan semangat saling membantu dan gotong royong, maka warga sepakat membersihkan terminal wisata. Apalagi parkir ziarah Sunan Giri adalah fasilitas umum yang selalu di kunjungi bagi peziarah ke makam Sunan Giri yang menggunakan roda 6 keatas, dan kondisi di lokasi tersebut terlihat sampah berceceran, dan rumput tumbuh liar, juga bangunan yang rusak ringan, misalnya saluran air , paving yang aus, tembok yang retak, dan lain sebagainya.

Menghadapi kenyataan seperti itu, Komandan Koramil Kebomas berkordinasi dengan jajaran Muspika, dan pada Jumat pagi dilakukan kerja bhakti di lokasi terminal ziarah Sunan Giri antara TNI, jajaran Muspika dan masyarakat desa Giri.

Komandan Koramil Kebomas Kapt Arh Sali saat apel sebelum pelaksanaan kerja bhakti memberikan pesan bahwa, saat ini kita mesti menumbuh kembangkan sikap gotong royong, sesuatu yang sudah mulai punah.

"Di era modern ini, semangat gotong royong sudah mulai punah, padahal ini adalah potret dari sikap masyarakat Indonesia yang sudah ditanamkan sejak nenek moyang kita, namun sudah mulai tergerus oleh kehidupan zaman ,  dan kerusakan di lingkup terminal ziarah ini kan masih dalam tahap ringan, sehingga TNI beserta masyarakat bahu membahu membenahi dan memperbaiki yang rusak ringan, juga membabat rumput yang tumbuh liar," jelas Sali saat memimpin apel. (Zen)



0 comments:

Post a Comment